Cari Blog Ini

Kamis, 25 April 2013

LIETO

akhir-akhir ini waktuku terasa sangat cepat berlalu.
pagi-pagi bangun, pergi sekolah, tau-tau udah bel siang, tau-tau udah pulang, nyampe rumah, madi, sholat, istirahat (gak belajar, udah capek pulang sore). tidur, bangun pagi-pagi lagi, dan begitu seterusnya. 
temanku bertanya apa menurutku hari sangat cepat berlalu? (itu sangat tepat pada pikiranku saat itu)
dia bilang bahwa bila hari cepat berlalu itu artinya kiamat sudah dekat.temanku yang lainnya berkata, itu hanya karena waktu kami yang dihabiskan hanya untuk belajar di sekolah saja. tapi temanku yang bertanya menyanggah, bahkan ketika dia libur di rumah dan yang dilakukannya hanya dikamar, dia merasa siang menjadi sangat pendek. temanku yang lainnya berkata lagi, bahwa waktu terasa cepat berlalu karena kita enjoy/dengan bahagia melakukan aktifitas tersebut.
aku berfikir lagi, kalau hari berfikir lagi, itu berarti ketika kiamat sudah dekat itu berarti semua orang bahagia? melakukan segala hal yang membuat mereka santai dan tidak ada keributan-keributan di hidup mereka.
itu sangat bagus, tapi juga sangat menyeramkan, seperti teori fungsi (Durkheim) yang mengatakan bahwa kejahatan perlu bagi masyarakat sebab dengan adanya kejahatan, moralitas dan hukum akan berkembang secara normal.
kejahatan itu ada karena adanya kebaikan. kebaikan ada belum tentu oleh kejahatan.
sesuatu hal yang menyeramkan dan bahagia bercampur.
 Tuhan sudah merencanakan semuanya dengan sempurna, Tuhan mengabulkan  doa kita, yang terkadang tersirat. hanya kita yang tidak tahu bagaimana cara membayangkannya, jadi bayangkanlah hal-hal baik supaya yang terjadi benar-benar hal baik ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar